Informasi CPNS Purbalingga 2012

Pemkab Purbalingga masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat sebagai dasar seleksi penerimaan CPNS dari formasi umum tahun 2012 ini. Pemkab sangat menyambut baik rencana seleksi CPNS itu. Pasalnya, Purbalingga sempat menunda pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dari formasi umum karena terganjal moratorium.

Bupati Purbalingga,Drs Heru Sudjatmoko Msi mengatakan sampai saat ini belum ada berita resmi yang diterima Pemkab Purbalingga. “Insyaallah, pemkab siap jika sudah ada informasi resmi dari pemerintah pusat,” ujarnya singkat.

Hal yang sama dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, Wahyu Kontardi, kemarin. Pihaknya belum bisa menginformasikan lebih jauh mengenai perihal seleksi CPNS formasi umum itu.

Sementara itu, dari hasil pendataan kebutuhan riil pegawai di kabupaten Purbalingga hingga akhir Desember 2011 oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Purbalingga masih kekurangan hingga 1.890 pegawai negeri. Jumlah itu berasal dari jumlah pendataan kebutuhan dikurangi kondisi pegawai riil saat ini sebanyak 9.920.

Kebutuhan masih mendominasi di tenaga pendidik (guru). Masing- masing dengan rincian jumlah guru 5.776 dan kebutuhan hasil pendataan 7.026. Jadi masih ada kekurangan sampai 1.250 orang guru. Lalu jumlah tenaga kesehatan masih kurang hingga 38 orang dan sekdes 114 orang serta sisanya tenaga teknis lainnya.

Kabar rencana seleksi penerimaan CPNS dari formasi umum itu sudah terdengar oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang masih berharap tahun ini Purbalingga menggelar seleksi itu.

Lukman, warga Purbalingga mengatakan sempat beredar kabar tahun 2012 ada pembukaan dari formasi umum dari sejumlah media massa cetak. Hanya saja di kabupaten Purbalingga belum ada tanda- tanda diumumkan di papan dinas terkait.

Saya juga sempat cari di internet belum menemukan informasi yang pasti. Namun harapan saya tahun ini Purbalingga bisa segera memastikan adanya formasi dari seleksi umum itu,” ujar lulusan Ekonomi ini, kemarin.

Bahkan tak hanya dari lulusan strata satu yang berharap, lulusan diploma tiga juga masih banyak berharap segera digelar penerimaan CPNS dari formasi umum itu. “Kalau masih ada kesempatan untuk ikut seleksi, harus dimanfaatkan dan saya selalu siap. Hanya saja kepastian dibuka yang belum ada,” kata Apri, lulusan Pertanian salah satu Universitas di Purwokerto

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...